Secara Kualitas, Persib Sekarang Lebih Baik

Written By Unknown on Minggu, 07 Oktober 2012 | 12.32

INILAH.COM, Bandung - Pemilihan komposisi pemain Persib Bandung oleh Pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menghadapi kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013 dinilai mantan pemain Yudi Guntara lebih baik ketimbang musim lalu.

Mantan gelandang andalan Maung Bandung era 90-an ini mengatakan, pilihan yang dilakukan Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman) lebih berkualitas daripada skuad musim lalu, meski dihuni oleh banyak pemain timnas Indonesia.

"Kalau saya menilai, secara kualitas. Tim yang sekarang materi pemainnya jauh lebih baik daripada sebelumnya. Pemain-pemain yang dipilih Pak Djadjang menurut saya sudah tepat. Apalagi saya tahu, Pak Djadjang memilih pemain berdasarkan kebutuhan sesuai apa yang dia inginkan," ujar Yudi saat dihubungi INILAH.COM, Sabtu (6/10/2012).

Mengenai perkembangan tim, Yudi optimistis sebelum kompetisi dimulai Maung Bandung sudah siap. Ini tak lepas dari kehadiran Penasihat Teknis Indra Thohir, serta staf pelatih berpengalaman seperti Djanur, Asep Sumantri, Sutiono Lamso, Anwar Sanusi, dan Dino Sefrianto.

"Kalau saya lihat, adanya Pak Indra, Pak Djadjang, Kang Suti, Kang Asep, Away, dan Dino, sudah paham apa yang harus dilakukan untuk memajukan Persib. Terutama dalam urusan meningkatkan fisik pemain. Soalnya mereka adalah orang-orang yang pernah merasakan juara. Mereka paham, bagaimana melakukan persiapan untuk kompetisi. Makanya saya yakin, tim sekarang pasti lebih baik," ucapnya.

Kendati demikian, lanjut Yudi, semua akan percuma jika pemain sendiri tidak punya motivasi untuk memberikan prestasi bagi Persib. Dia mengatakan, usaha apapun yang dilakukan pelatih, tidak akan memberikan hasil apapun karena yang menjalani pertandingan adalah para pemain sendiri.

"Walaupun dari pelatih sudah memberikan yang terbaik untuk Persib, tetap tidak ada apa-apanya kalau pemainnya sendiri yang tidak punya keinginan bawa Persib lebih baik. Soalnya peran pemain sangat penting. Sekarang bagaimana pemain, mereka mau atau tidak. Saya setuju dengan komentar Pak Asep di media kemarin, pemain harus punya tanggungjawab dan motivasi tinggi di lapangan. Saya harap para pemain paham hal ini, karena semuanya bergantung dengan mereka," jelasnya.[ang]


Anda sedang membaca artikel tentang

Secara Kualitas, Persib Sekarang Lebih Baik

Dengan url

http://vikingdamaindah.blogspot.com/2012/10/secara-kualitas-persib-sekarang-lebih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Secara Kualitas, Persib Sekarang Lebih Baik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Secara Kualitas, Persib Sekarang Lebih Baik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger