Karakter Pemain Tentukan Gaya Permainan Persib

Written By Unknown on Minggu, 07 Oktober 2012 | 12.32

INILAH.COM, Bandung - Mantan playmaker Persib, Yusuf Bachtiar memiliki penilaian sendiri bagi mantan timnya Maung Bandung. Terutama dalam hal penerapan gaya permainan dan skema yang dilakukan Djanur.

Yusuf mengatakan, sebagus apapun persiapan yang dilakukan pelatih, seperti membangun skema permainan, sudah seharusnya disesuaikan dengan karakter pemain. Mantan pemain Maung Bandung era 90-an ini menilai, karakter pemain sangat menentukan gaya permainan tim.

"Apapun yang dilakukan Pak Djadjang, sudah tentu untuk kebaikan Persib. Tapi kalau bisa saya kasih saran, konsep apapun yang dilakukan harus disesuaikan dengan karakter para pemain. Kalau materi pemain klop dengan konsep yang diberikan, ya tidak masalah. Soalnya menurut saya, karakter pemain sangat berpengaruh dengan gaya permainan tim. Contohnya, orang Brazil nggak mungkin bisa main kayak orang Inggris. Ini karena karakternya beda-beda. Saya berharap, Pak Djadjang bisa lebih cepat menciptakan apa yang diinginkannya, sesuai karakter pemain dan tentu saja jangan dipaksakan, karena karakter menentukan gaya main pemain itu sendiri," ujar Yusuf saat dihubungi INILAH.COM, Sabtu (6/10/2012).

Sedangkan mengenai waktu persiapan yang panjang, Yusuf menilai hal tersebut dapat menguntungkan. Pasalnya, persiapan tim lebih matang. Dia pun berharap, Djanur dan kawan-kawan dapat menghadapi semua kendala yang biasanya menerpa ketika ingin mencapai kesuksesan, mengejar ambisi juara musim depan.

"Melihat jadwal yang diundur, saya rasa sangat menguntungkan untuk Persib. Pak Djadjang bisa mengembangkan programnya lebih matang. Tapi jangan salah, biasanya dalam situasi ini sering terjadi masalah. Saya berharap, masalah tersebut bisa diatasi karena masalah ini sendiri merupakan bagian dari proses kita untuk mencapai yang lebih baik. Kita harus siap menghadapinya dan sampai kaget. Mudah-mudahan, musim depan Persib bisa lebih baik," pungkasnya.[ang]


Anda sedang membaca artikel tentang

Karakter Pemain Tentukan Gaya Permainan Persib

Dengan url

http://vikingdamaindah.blogspot.com/2012/10/karakter-pemain-tentukan-gaya-permainan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Karakter Pemain Tentukan Gaya Permainan Persib

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Karakter Pemain Tentukan Gaya Permainan Persib

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger