Rekrut Pemain Pengalaman, Perombakan Tak Masalah

Written By Unknown on Rabu, 17 Oktober 2012 | 12.32

INILAH.COM, Bandung - Mantan pemain dan pelatih Persib Bandung Risnandar Soendoro mengatakan perombakan besar-besaran yang dilakukan saat ini bukan masalah untuk Maung Bandung.

Hal itu, katanya, mengingat pemain yang didatangkan merupakan pemain berpengalaman. Meski demikian, dia menilai sebagus apapun pemain tersebut tetap akan percuma, jika bermain tidak dengan hati.

Dia berharap, Maman Abdurahman dan kawan-kawan dapat menunjukkan loyalitas dan keseriusannya, dengan bermain menggunakan hati untuk Maung Bandung. Tidak hanya hati untuk klub, tetapi juga hati antarpemain yang juga dapat menyatu.

"Memang sekarang banyak pemain baru. Asal betul-betul dilakukan sesuai program, Insya Allah hasilnya bagus. Lagipula mereka bukan pemain asal jadi. Mereka punya pengalaman. Tetapi semuanya percuma, kalau mereka tidak punya hati untuk mengangkat Persib. Sekarang tinggal bagaimana mereka, mau atau nggak angkat Persib," kata Risnandar kepada INILAH.COM belum lama ini.

"Hati di antara pemain pun harus bagus, karena mereka yang menentukan hasil. Jangan sampai ada blok-blokan dalam tim. Saya nggak mau lihat yang seperti itu. Contohnya, ketika bermain si A pegang bola. Si B punya posisi kosong untuk cetak gol. Tapi karena nggak suka, akhirnya dipaksain dan hasilnya sia-sia. Jangan sampai ini terjadi. Sepak bola itu permainan tim dan butuh kerja sama bagus. Sangat disayangkan, dengan materi pemain bagus hal seperti itu masih terjadi. Saya harap, tim sekarang tidak seperti itu," imbuhnya.

Meski demikian, Risnandar percaya di bawah besutan Djanur (sapaan Djadjang Nurdjaman), serta Sutiono Lamso dan Asep Sumantri, para pelatih mampu mengatasi masalah tersebut.

"Tapi mudah-mudahan, trio pelatih bisa menanganinya karena mereka punya kemampuan untuk itu. Tetapi tetap membutuhkan kerja keras, untuk membuat tim yang solid," tutupnya.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Rekrut Pemain Pengalaman, Perombakan Tak Masalah

Dengan url

http://vikingdamaindah.blogspot.com/2012/10/rekrut-pemain-pengalaman-perombakan-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rekrut Pemain Pengalaman, Perombakan Tak Masalah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rekrut Pemain Pengalaman, Perombakan Tak Masalah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger