Wow, SFC Cuma Berbekal Pemain Kelas 2

Written By Unknown on Senin, 29 Oktober 2012 | 12.32

INILAH.COM, Palembang - Sriwijaya Football Club tidak diperkuat sejumlah pemain bintang berlabel tim nasional pada musim 2012-2013 namun tetap menargetkan mempertahankan gelar juara liga.

"Mempertahankan itu banyak maknanya bisa tetap juara atau masuk tiga besar, artinya bisa bertahan pada tempat terhormat musim depan sudah berarti suatu prestasi," kata Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen klub Augie Bunyamin ketika ditanya target Sriwijaya FC menyusul perekrutan pemain "kelas dua" di Palembang.

Ia tidak menyangkal pertarungan perebutan gelar juara pada musim mendatang bakal berlangsung sengit mengingat sejumlah klub ngotot mendapatkan tempat tertinggi pada kancah persepakbolaan nasional.

Augie menyebut Pelita Jaya sebagai klub yang benar-benar ingin meraih tropi Liga Super Indonesia musim mendatang.

Rumor yang beredar Pelita Jaya siap dengan dana Rp60 miliar sementara Sriwijaya FC hanya mematok Rp30 miliar untuk satu musim.

"Sriwijaya FC jelas tidak mempunyai dana sebesar Pelita Jaya, sementara ini saja baru mengantongi Rp19,5 miliar dari sponsor. Namun dalam sepak bola tidak sebatas dana karena banyak faktor nonteknis yang berpengaruh seperti suasana dalam tim," ujarnya.

Sebagai tim peraih tropi terbanyak di Indonesia, Augie optimitis target mempertahankan gelar bakal tercapai meski pemain rekrutan tidak sebaik musim lalu.

"Kuncinya pemain happy dan salah satu caranya gaji tidak terlambat, jika sudah mengamankan faktor nonteknis tinggal pelatih saja yang diminta memaksimalkan pemain. Manajemen percaya Kas Hartadi memiliki kemampuan," katanya.

Sebanyak 21 pemain telah mengikat kontrak dengan klub asal Sumatera Selatan itu termasuk tiga pemain asing, Erick Weeks, Jerry Karpeh, dan Ali Khaddafi.

Sementara, sejumlah pemain berlabel Timnas musim lalu seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Keith Kayamba Gumbs, Supardi, dan lainnya telah memutuskan hengkang sehingga yang bertahan hanya empat orang, Ferry Rotinsulu, Ricky Mokodompit, Mahyadi Panggabean, dan Andi Irawan. [ito[


Anda sedang membaca artikel tentang

Wow, SFC Cuma Berbekal Pemain Kelas 2

Dengan url

http://vikingdamaindah.blogspot.com/2012/10/wow-sfc-cuma-berbekal-pemain-kelas-2.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wow, SFC Cuma Berbekal Pemain Kelas 2

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wow, SFC Cuma Berbekal Pemain Kelas 2

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger