MU Siap Jajal Kekuatan Persib di Celebes Cup II

Written By Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2012 | 12.32

INILAH.COM, Bandung - Menghadapi Persib Bandung dalam turnamen Celebes Cup II yang digelar 3-4 November mendatang, Makassar United (MU) tidak akan main-main.

Berstatus juara bertahan, diperkuat beberapa pemain nasional dan asing yang siap menjungkalkan Maung Bandung dalam pertemuan pertama 3 November nanti.

Pengurus MU Abdi Satria mengatakan, nama-nama seperti Ardan Aras, Isryad Aras, Marwal Iskandar, Isnan Ali, Hamka Hamzah, serta 8 pemain PSM Makassar siap bertanding menghadapi Persib.

"Selain pemain muda, ada beberapa pemain nasional yang akan main untuk MU. Aras bersaudara, Marwal, dan Isnan. Hamka juga kita lihat dulu. Kalau dia fit, akan kita mainkan. Soalnya dia cedera punggung, saat bergabung sama timnas KPSI. Hamka pasti ikut, justru karena dia yang bantu untuk mengajak pemain lain gabung ke MU. Lalu ada juga pemain binaan MU yang ada di timnas, PSM, dan di tim lain kita panggil. Contohnya kayak Rasyid. Terus ada Guntur yang menjadi kiper timnas saat dikalahkan Bahrain 10-0, juga kita panggil. Ada 8 pemain PSM yang kita panggil, karena mereka memang binaan MU. Kalau Marwal, turnamen ini jadi pertandingan terakhir dia karena dia mau gantung sepatu," ujar Abdi kepada wartawan di Grha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (19/10/2012).

"Selain itu, ada pemain asing yang dulu pernah main di Villareal Spanyol, yang sempat ikut seleksi di Sriwijaya FC, Ruben Reyes Dias. Ada juga pemain Kamerun. Ada juga agen yang menawarkan pemainnya. Tapi kita akan seleksi dulu saat TC tanggal 21 sampai 26 Oktober nanti di Ragunan, karena kita tidak ingin beli kucing dalam karung. Kita tidak ingin malu-maluin dan siap merepotkan Persib," imbuhnya.

Melihat kekuatan tersebut, Abdi meyakini MU mampu menyulitkan Maung Bandung dalam turnamen ini. "Selain karena tim ini sudah lama main bareng. Terus ada bantuan dari senior dan pemain asing, saya yakin MU akan jadi lawan yang berat untuk Persib. Ini bagus untuk Persib, sebelum nanti menghadapi pertandingan sesungguhnya di ISL," ucapnya.

Dia pun berharap, pertemuan perdana antara MU dan Persib dapat sama-sama menguntungkan. Selain ingin mengembalikan ciri khas permainan anak-anak Makassar, pihaknya juga berharap dari turnamen ini bisa membuat skuad besutan Djadjang Nurdjaman semakin baik dan dapat mengejar target juara musim depan.

"Tim MU ini ingin mengembalikkan permainan gaya Makassar yang cepat dan keras. Saya rasa akan menjadi pertandingan menghibur, karena Persib terkenal dengan tekniknya yang bagus. Saya harap pertemuan keduanya bisa saling menguntungkan. Apalagi saya pribadi juga berharap Persib bisa juara. Sudah lama juga tidak lihat Persib juara. Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini, dengan lawan yang kuat, bisa membuat Persib semakin siap menghadapi kompetisi," tutupnya.[ang]


Anda sedang membaca artikel tentang

MU Siap Jajal Kekuatan Persib di Celebes Cup II

Dengan url

http://vikingdamaindah.blogspot.com/2012/10/mu-siap-jajal-kekuatan-persib-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

MU Siap Jajal Kekuatan Persib di Celebes Cup II

namun jangan lupa untuk meletakkan link

MU Siap Jajal Kekuatan Persib di Celebes Cup II

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger