Celebes Cup II Tinggal Tunggu Izin

Written By Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2012 | 12.32

INILAH.COM, Bandung - Turnamen pra musim Celebes Cup II siap digelar 3-4 November mendatang dengan empat peserta yakni Makassar United, Persib Bandung, Barito Putera, dan Sriwijaya FC.

Panpel Celebes Cup II Abdi Satria mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu keputusan dari pihak pemilik Stadion Siliwangi dan pengamanan pertandingan, terkait teknis pelaksanaan turnamen.

"Sama seperti sebelumnya, pelaksanaan Celebes Cup II tetap tanggal 3 dan 4 November. Para peserta juga sudah menyatakan siap. Sekarang kita tinggal menunggu masalah teknis perizinan saja. Surat izin resmi sudah kita serahkan dari kemarin kepada pihak terkait," ujar Abdi kepada wartawan di Grha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (19/10/2012).

Abdi berharap, turnamen ini dapat menjadi ajang bagi para peserta untuk mematangkan persiapan tim sebelum bergulirnya kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013, 5 Januari mendatang.

"Mudah-mudahan turnamen ini bisa membantu, terutama untuk Persib karena ini turnamen pra musim. Bisa dikatakan turnamen ini sama dengan Inter Island Cup, karena yang ikut ada juara ISL dan Divisi Utama. Sedangkan Persib sebagai tuan rumah dan MU juara bertahan dari edisi sebelumnya," ucapnya.

Terkait isu yang mengatakan turnamen akan dipindah ke Stadion si Jalak Harupat, Abdi membantahnya. Dia mengatakan, pihaknya sudah mempertimbangkan sisi selain memang saat ini stadion milik pemkab Kabupaten Bandung tersebut tengah direnovasi.

"Jalak nggak. Kita sudah obervasi. Lagipula turnamen ini tensinya tidak sama seperti Persib lawan Persija. Makanya kita putuskan untuk pakai Stadion Siliwangi. Awalnya juga kita ingin menggelar di Makassar, tapi karena Januari ada pilgub. Makanya kita pindahkan kesini," jelasnya.

Sementara mengenai surat izin resmi dari PT Liga Indonesia (LI), Irman yang juga menjadi salah satu anggota panpel menambahkan, pihaknya sudah mendapatkannya. Bahkan CEO PT LI Joko Driyono mengusulkan turnamen ini lebih baik menggunakan wasit dari Divisi Utama, karena intensitas pertandingan tidak seketat ISL.

"Surat izin sudah ada, karena legalitas turnamen juga dibutuhkan agar para klub peserta mau ikut andil. Bahkan PT LI juga menyarankan kita pakai wasit dari Divisi Utama. Tapi kita masih belum tahu, karena rencananya mau pakai wasit dari Bandung saja untuk menekan biaya transportasi," ucapnya.[ang]


Anda sedang membaca artikel tentang

Celebes Cup II Tinggal Tunggu Izin

Dengan url

http://vikingdamaindah.blogspot.com/2012/10/celebes-cup-ii-tinggal-tunggu-izin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Celebes Cup II Tinggal Tunggu Izin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Celebes Cup II Tinggal Tunggu Izin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger