Ayi-Azrul Tutup Pendaftaran Cawalkot Cirebon

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 12.32

INILAH.COM, Cirebon - Pasangan Ayi Nadjib-Ahmad Azrul Zuniarto menutup masa pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Cirebon.

Pasangan itu didampingi kader serta beberapa simpatisannya tiba di lokasi KPU Kota Cirebon sekitar 23.15 WIB. Pasangan ini didukung oleh 1 partai parlemen dan 11 partai nonparlemen.

Ketua KPU Kota Cirebon Didi Nurshidi menyatakan pasangan Ayi-Azrul merupakan koalisi Parlemen dan nonparlemen dengan Model B1 dan B2. Atas dasar itu, pihaknya akan melakukan proses penelitian pada keabsahan dokumen yang diserahkan pada KPU Kota Cirebon.

"Kami meminta kepada ketua tim pasangan calon, harus menjamin dokumen yang diserahkan absah, dan valid. Dan kelengkapan itu harus diserahkan selambat-lambarnya pada 17 November," katanya.

Dia mengatakan salah satu keabsahan partai dapat dibuktikan dengan menyertakan surat rekomendasi dari DPW atau DPP sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga partai tersebut.

Menurutnya, pasangan Ayi-Azrul (Anyar) bukan menggunakan hitungan kursi di parlemen, namun dengan menyertakan suara pendukung. "Berdasarlan hitungan sementara, kami menghitung pasangan Anyar didukung oleh 21.914 suara," tambahnya.

Serupa dengan Anyar, sebelumnya, pasangan Basirun-Suryana juga mendaftarkan dengan beberapa persyaratan yang sama dengan anyar, yakni persyaratan dihitung menggunakan jumlah suara pendukung.

"Intinya dari keseluruhan delapan pendaftar, seluruhnya memiliki kekurangan. Kami beri waktu pada mereka untuk melengkapi kekurangan itu. Dalam masa perlengkapan, KPU akan melakukan penelitian atas keabsahan dokumen yang di serahkan seluruh pengusung pasangan," ujarnya.

Pada pukul 24.00 WIB, Pendaftaran calon walikota dan wakil wali kota Cirebon resmi ditutup oleh KPU Kota Cirebon.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Ayi-Azrul Tutup Pendaftaran Cawalkot Cirebon

Dengan url

http://vikingdamaindah.blogspot.com/2012/11/ayi-azrul-tutup-pendaftaran-cawalkot.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ayi-Azrul Tutup Pendaftaran Cawalkot Cirebon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ayi-Azrul Tutup Pendaftaran Cawalkot Cirebon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger