PSSI Ngotot Daftarkan 2 Pemain Persib

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2012 | 12.32

INILAH.COM, Jakarta - PSSI tetap mendaftarkan pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk memperkuat Timnas pada Piala AFF 2012 meski sempat terjadi pertentangan dengan klub di mana pemain itu bernaung.

Berdasarkan data yang dikeluarkan PSSI, Rabu, ada enam pemain ISL yang didaftarkan yaitu I Made Wirawan dan Firman Utina dari Persib, Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi dari Mitra Kukar, Bambang Pamungkas dari Persija dan Patrich Wanggai dari Persipura.

"Nama-nama pemain telah kami daftarkan. Jumlahnya ada 35 pemain," kata Koordinator Timnas Bob Hippy.

Sebanyak 35 pemain yang didaftarkan ke AFF selain dari kompetisi ISL juga berasal dari pemain naturalisasi maupun pemain Indonesia yang saat ini memperkuat tim asing. Adapun mayoritas pemain berasal dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Nama-nama baru yang masuk dalam skuad timnas di bawah asuhan Nil Maizar itu di antaranya Arthur Irawan yang saat ini memperkuat klub Espanyol B, serta dua pemain naturalisasi yaitu Tonnie Cusell, Jhonny van Beukering dan Raphael Guillermo Eduardo Maitimo.

Sedangkan sisanya adalah pemain yang selama ini menjadi tulang punggung timnas yaitu Samsidar, Wahyu Tri Nugroho, Endra Prasetya, Hengki Ardiles, Hamdi Ramdhan, Wahyu Wijiasnanto, Diego Michiels, Fachrudin, Valentino, Novan Setya dan Nopendi.

Untuk posisi tengah adalah Elie Aiboy, Vendry Mofu, Taufik, Oktovianus Maniani, Hendra Adi Bayauw, Jajang Paliama dan Rasyid Assyahid Bakri. Sedangkan pemain depan adalah Irfan Bachdim, Samsul Arif, Nur Iskandar, M. Rahmad, Corneles Geddi, Andik Vermansyah dan Agung Supriyanto.

Rencananya pemain yang masuk dalam skuad Timnas Piala AFF akan kembali menjalani pemusatan latihan setelah sebelumnya mendapatkan jatah libur Hari Raya Idul Adha selama lima hari.

"Tanggal 28 Oktober nanti semua pemain kembali berkumpul di Jakarta. Mereka akan langsung menjalani pemusatan latihan yang telah terprogram," kata pelatih Timnas Nil Maizar sebelumnya.

Selama menjalani pemusatan latihan, Eile Aiboy dan kawan-kawan juga dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba internasional yang salah satunya menghadapi Timnas Timor Leste di Surabaya, 10 November nanti. [ito]


Anda sedang membaca artikel tentang

PSSI Ngotot Daftarkan 2 Pemain Persib

Dengan url

http://vikingdamaindah.blogspot.com/2012/10/pssi-ngotot-daftarkan-2-pemain-persib.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSSI Ngotot Daftarkan 2 Pemain Persib

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSSI Ngotot Daftarkan 2 Pemain Persib

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger