Firman Utina Berharap Cepat Beradaptasi

Written By Unknown on Minggu, 14 Oktober 2012 | 12.32

INILAH.COM, Bandung - Resmi berkostum Persib untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, Pelatih Djadjang Nurdjaman tampaknya harus bersabar karena belum bisa menggunakan servis Firman Utina, dalam melakoni beberapa laga ekshibisi yang sudah diprogramkan.

Ini karena pemain kelahiran Manado, 15 Desember 1981 tersebut diminta oleh timnas versi KPSI untuk menjalani pelatnas jelang turnamen Piala AFF yang digelar di Malaysia dan Thailand, akhir November mendatang.

Hal ini tentu mengganggu proses persiapan tim Persib, karena tidak hanya Firman yang dipanggil. Empat pemain lain seperti Supardi Nasir, Muhammad Ridwan, I Made Wirawan, dan Jajang Sukmara juga turut ikut serta. Padahal, kompetisi ISL rencananya bakal digulir 5 Januari mendatang.

Menyikapi hal ini, pemain terbaik Piala AFF 2010 lalu ini berharap dirinya mampu menjalani proses adaptasi dengan cepat dalam ketika bergabung dengan skuad Maung Bandung, walaupun memiliki waktu yang sangat singkat.

"Untuk bisa bekerja dengan pemain di Persib, saya harus beradaptasi terutama dengan lingkungan di Bandung," ujar pemilik nomor punggung 15 ini.

Sebagai pemain bintang, baik Firman, Ridwan, Supardi, maupun Made dituntut untuk memberikan kontribusi besar. Harapan yang begitu besar tersebut sudah pasti akan datang dari para pendukung Persib atau bobotoh.

"Di setiap klub, tekanan sudah pasti ada. Tapi selama hal itu bisa membangkitkan tim, tidak masalah. Secara mental saya siap menjawab tantangan itu, karena insya Allah niatan bobotoh itu pasti baik," tambahnya.

Mengomentari kesiapan mental para pemain tersebut menghadapi besarnya tuntutan dari para bobotoh, Firman mewakili para pemain lainnya, menuturkan bahwa mereka siap untuk berusaha keras diterima oleh para pecinta Persib.

"Sebagai pemain, di dalam lapangan saya harus mengikuti instruksi pelatih dan semua kegiatan di Persib. Tapi di luar dari itu, saya cuma masyarakat biasa sama halnya seperti bobotoh, harus belajar mencintai juga Persib dengan sepenuh hati," tandasnya.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Firman Utina Berharap Cepat Beradaptasi

Dengan url

http://vikingdamaindah.blogspot.com/2012/10/firman-utina-berharap-cepat-beradaptasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Firman Utina Berharap Cepat Beradaptasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Firman Utina Berharap Cepat Beradaptasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger